Karakter Kucing Menurut Jenisnya

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Sifatnya yang unik, pemalu,tapi mau, ditambah tingkahnya yang menggemasakan membuat banyak orang menyukai kucing, termasuk pria gentle sekalipun.
Jumlah jenis kucing di seluruh dunia amat banyak. Setiap ras memiliki ciri-ciri khusus, tapi karena sering terjadinya perkawinan silang antar ras, banyak kucing yang hanya dikelompokkan dalam jenis bulu panjang dan bulu pendek, tergantung jenis rambut penutup tubuhnya.
Sekilas kita menganggap semua jenis kucing sama saja, karena sifat kucing pada umunya identik dengan manja. Namun, jika kita kelompokan pada masing-masing jenisnya, anda akan mengetahui, siapa sebenarnya kitten kesayangan anda. cekidot !


Karakter Kucing Menurut Jenisnya

1.Persia
Mudah dikandangkan, mudah beradaptasi dengan berbagai macam tempat, suka bermain dan mudah untuk disayangi. Ekspresi wajah yang manis dengan sifat tenang bisa duduk dan tidur disatu tempat selama berjam-jam, tidak berisik serta bersuara lembut.





2.Anggora
Pada dasarnya kucing anggora dan persia mempunyai sifat genetis yang sama, memiliki sifat yang tenang dan dapat dengan mudah beradaptasi diberbagai tempat. namun perbedaan anatomis pada kaki kucing anggora yang lebih panjang dari kucing persia, mencirikan karakter yang sedikit lebih agresif.




3.Maine Coon
kucing maine coon dikenal sebagai "raksasa yang lembut", bentuk tubuh yang besar berotot ditambah bulunya yang tebal, namun berkarakter lembut. kemampuan intelegensi maine coon juga lebih tinggi diatas rata-rata kucing lainnya, sehingga maine coon mudah untuk dilatih. maine coon lebih suka bermain dengan air, tidak seperti kucing jenis lainnya yang umumnya takut air.




4.Bengal Cat 

Kucing jenis ini merupakan hasil dari perkawinan silang Leopard Asia Cat dengan kucing domestik. Hal ini dikarenakan karakter dasar Leopard Asia Cat adalah kucing liar yang mencari makan dengan cara berburu. Sehingga mengilangkan karakter aslinya dengan cara tiga kali perkawinan silang dengan kucing domestik.
Bengal Cat mempunyai karakter yang lebih dominan dibanding kucing lainnya, agresif dan menyerang, namun tidak terlalu berbahaya.

5. Savannah Cat 
Dalam hal kesetiaan mereka, Savannah Cat umumnya Setara dengan Kesetiaan Anjing, mereka akan mengikuti pemiliknya di sekitar rumah dengan gigi taringnya. Mereka juga dapat dilatih untuk berjalan di atas tali , dan bahkan mengambil sesuatu
Savana sering menyapa orang dengan menerkam tak terduga. Savanna Cat sangat berjiwa sosial dan ramah dengan orang-orang baru dan dengan kucing lainnya dan anjing, sementara kucing jenis lain mungkin lari dan bersembunyi atau mendesis dan menggeram ketika melihat orang asing.


Jenis kucing yang lainnya nyusul ya..
Learn more, Kenali Perilaku Kucing Yang Akan Anda Adopsi 

Buat Cat Lovers 
Semoga bermanfaat :)) 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
© Cat House | Design by Agus Raharja Collaboration With Yogiekw
Powered by Blogger